- Pada penelitian kualitatif masalah yang dihadirkan oleh peneliti masih … (kecuali)
- Masih Samar
- Cenderung Tidak Jelas
- Komplek
- Sudah Jelas
- Bersifat Sementara
- Dibuat secara umum, bersifat fleksibel dan akan bisa berkembang, muncul dalam proses penelitian .....
- Teknik Pengumpulan data
- Tujuan Penelitian Kualitatif
- Desain Penelitian Kualitatif
- Instrumen Penelitian Kualitatif
- Sample Penelitian Kualitatif
- Menggunakan participant observation,Indepth interview, dokumentasi dan trianggulasi.
- Teknik Pengumpulan data.
- Tujuan Penelitian Kualitatif
- Desain Penelitian Kualitatif
- Instrumen Penelitian Kualitatif
- Sample Penelitian Kualitatif
- Bersifat kecil, tidak representatif, porposif, snowball, berkembang selama proses penelitian..
- Teknik Pengumpulan data
- Tujuan Penelitian Kualitatif
- Desain Penelitian Kualitatif
- Instrumen Penelitian Kualitatif
- Sample Penelitian Kualitatif
- Menggunakan koesioner, observasi dan wawancara terstruktur......
- Teknik Pengumpulan data
- Tujuan Penelitian Kualitatif
- Instrumen Penelitian Kualitatif
- Desain Penelitian Kualitatif
- Sample Penelitian Kualitatif
ESSAY
1. Buatlah Contoh judul dengan pemikiran kalian tentang Penelitian Kuantitatif dan
penelitian Kualitatif
2. Buatlah Latar belakangnya, minimal 3 paragraf
Judul penelitian kualitatif
Latar
Belakang:
Kegiatan
pembelajaran adalah kegiatan terpenting dalam proses pendidikan baik di sekolah
maupun di bangku perkuliahan. Keberhasilan suatu Lembaga pendidikan ditentukan
oleh kinerja dari proses pembelajaran. Disini peran guru sangatlah penting untuk
meningkatkan prestasi siswa, selain peran guru, aspek yang tidak kalah penting
adalah optimal atau tidak optimalnya cara belajar siswa dalam meningkatkan
prestasinya.
Ada
dua faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan siswa dalam menguasai materi
pembelajaran. Faktor tersebut adalah faktor dari dalam (internal) siswa dan
faktor dari luar (eksternal) siswa. Salah satu yang termasuk faktor internal
adalah cara belajar siswa. Tanpa adanya semangat belajar siswa, maka siswa
tidak akan bisa mencapai tujuan belajar. Dengan cara belajar yang baik maka
tujuan siswa akan tercapai secara optimal.
Setiap
individu adalah satu kesatuan, yang memiliki perbedaan satu sama lain.
Perbedaan tersebut dapat dibedakan dari segi horizontal dan segi vertikal.
Perbedaan horizontal yaitu perbedaan dalam aspek mental, misal bakat, minat,
tingkat kesadaran, emosi, ingatan, dan sebagainya. Perbedaan versi vertikal
yaitu perbedaan dalam segi jasmaniah, misalnya berat dan tinggi badan, tenaga,
bentuk tubuh, dan sebagainya.
Ciri
siswa yang kurang cerdas yaitu memerlukan banyak latihan, memerlukan waktu
lebih lama, belajar lebih lamban, dan tidak mampu mengabstraksi. Ciri siswa
dengan tingkat kecerdasan tinggi yaitu belajar lebih cepat, memiliki tingkat
perhatian yang baik, mampu menarik kesimpulan, kurang memerlukan latihan, mampu
menyelesaiakn pekerjaan secara cepat, dan dapat melakukan abstraksi.
2. Judul penelitian kuantitatif
Perbedaan Metode Ceramah dan Metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar Siswa
Latar Belakang:
Pendidikan
sangat penting sebagai upaya dari manusia untuk mencapai taraf hidup lebih baik.
Manusia pada hakikatnya adalah makhluk tertinggi derajatnya dibanding makhluk
lainnya karena manusia memiliki akal, pikiran, dan budi pekerti. Manusia juga
memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri yang dapat dilakukan lewat
interaksi dengan lingkungannya.
Dalam rangka
mengembangkan diri maka manusia melakukan proses belajar mengajar sebagai
indikator kualitas pendidikan, perbaikan dan penyempurnaan sistem pengajaran
memerlukan upaya yang realistis. Sehingga melalui upaya tersebut akan
terciptanya proses belajar yang baik yang akan meningkatkan hasil belajar
peserta didik sehingga tujuan dari sistem Pendidikan nasional tercapai.
Kemajuan
iptek dewasa ini menuntut pengembangan siswa yang sangat diperlukan oleh siswa
untuk melanjutkan pembelajaran ke jenjang yang lebih tinggi dan untuk
mengambangkan minat dan bakat serta menyesuaikan diri dengan lingkungan dan
perkembangan zaman, sehingga ini menjadi bekal awal agar siswa dapat berfikir
kritis dalam rangka mengembangkan kreatifitas dan minat siswa terhadap
lingkungan.
Penggunaan
metode pembelajaran oleh guru itu harus tepat disesuaikan dengan pembelajaran
sehingga menimbulkan keaktifan siswa dalam pembelajaran untuk menerima dan
mengolah informasi serta proses pembelajaran yang berlangsung dapat dengan mudah
di cerna oleh siswa.
SEMOGA BERMANFAAT!!
Comments
Post a Comment