1. Syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi agar bisa diangkat sebagai masalah penelitian
(Kecuali)....
a. Isu kontro versial dan unik yang sedang
hangat terjadi
b. Masalah itu diajukan dalam batas minat
c. Kemampuan Peneliti
d. Memenuhi
persyaratan orisinalitas
e. Membuat laporan penelitian
2. Adanya Kesenjangan (GAP) antara yang seharusnya dengan apa yang ada saat ini...
a. Pertanyaan Penelitian
b. Latar Belakang Masalah
c. Research
Quations
d. Rumusan Masalah
e. Metode
3. Faktor
yang dapat mempengaruhi hasil penelitian ....
a. Menetapkan Variabel Penelitian.
b. Menetapkan Prosedur Kerja
c. Mengumpulkan
data
d. Membuat Kesimpulan
e. Menganalisis Data
4. Langkah-langkah kerja yang terperinci dan runtut. Urutan langkah kerja ini dibuat ringkas
namun dapat menggambarkan secara tepat pekerjaan yang harus dilakukan ....
a. Menetapkan Variabel Penelitian
b. Menetapkan Prosedur Kerja.
c. Mengumpulkan
data
d. Membuat Kesimpulan
e. Menganalisis Data
5. Metode ilmiah merupakan proses
berfikir untuk memecahkan masalah dengan cara menerapkan prinsip-prinsip logis terhadap penemuan, pengesahan
dan
penjelasan kebenaran,
menurut Almack (1939)
a. Heryansyah
b. Fitrah& Luthfiyah
c. Timotius
d. Ana
e. Bambang
Essay Lanjutan dari tugas 2
1.
Buatlah Rumusan masalah dari judul dari tugas yang kalian buat ...
2.
Buatlah batasan masalahnya.....
3.
Cari 5 referensi jurnal yang berkaitan dengan judul yang kalian buat? Tuliskan
judulnya?
Jawaban:
1.
Judul
penelitian kualitatif : Cara Belajar Mahasiswa Berprestasi
Rumusan Masalah
1. Bagaimana cara belajar mahasiswa yang
berprestasi di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem
Informasi Akuntansi?
2. Bagaimana cara belajar mahasiswa yang
kurang berprestasi di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem
Informasi Akuntansi?
3. Bagaimana perbedaan cara belajar antara mahasiswa yang berprestasi dengan mahasiswa yang kurang berprestasi di di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?
Batasan Masalah
1. Cara belajar mahasiswa yang
berprestasi di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem
Informasi Akuntansi
2. Cara belajar mahasiswa yang kurang
berprestasi di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem
Informasi Akuntansi
3. Perbedaan cara belajar antara
mahasiswa yang berprestasi dengan mahasiswa yang kurang berprestasi di di
Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi
Referensi Jurnal
1. Analisis Gaya Belajar Siswa
Berprestasi
2. Evaluasi Prestasi Belajar Mahasiswa
Terhadap Perilaku Belajar dan Motivasi Belajar Mahasiswa di Perguruan Tinggi
Kota Padang Provinsi Sumatra Barat
3. Analisis Faktor Penentu Prestasi
Belajar Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
4. Pengaruh Motivasi Belajar Mahasiswa
Dan Kompetensi Dosen Terhadap Prestasi Belajar
5. Upaya Peningkatan Prestasi Belajar
Mahasiswa Melalui Interaksi Kelas Pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian
2.
Judul
penelitian kuantitatif : Perbedaan Metode Ceramah dan Metode Demonstrasi
terhadap Hasil Belajar Mahasiswa
Rumusan Masalah
1. Apakah ada pengaruh penggunaan metode
demonstrasi dan ceramah terhadap hasil belajar mahasiswa Universitas Bina
Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?
2. Apakah metode demonstrasi memberikan
hasil belajar lebih baik dibanding metode ceramah dalam hasil belajar mahasiswa
Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?
3. Apakah ada pengaruh aktifitas belajar
terhadap hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam
Studi Sistem Informasi Akuntansi?
4. Apakah Aktivitas belajar tinggi
memberikan hasil belajar lebih baik dibanding aktivitas belajar rendah dalam
hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem
Informasi Akuntansi?
Batasan Masalah
1. Pengaruh penggunaan metode
demonstrasi dan ceramah terhadap hasil belajar mahasiswa Universitas Bina
Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi
2. Pengaruh aktifitas belajar terhadap
hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem
Informasi Akuntansi
3. Perbandingan hasil aktivitas belajar
tinggi dibanding aktivitas belajar rendah dalam hasil belajar mahasiswa Universitas
Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi
Referensi Jurnal
1. Studi Perbandingan Pengaruh Metode
Ceramah Dan Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Akor Siswa Smp Negeri 1
Prembun
2. Pengaruh Metode Demonstrasi Dan
Metode Ceramah Terhadap Hasil Belajar Geografi Di Sman 3 Metro
3. Perbandingan Metode Pembelajaran
Demonstrasi Dengan Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Smk
4. Perbedaan Pembelajaran Metode Ceramah
Dan Metode Demonstrasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Si-Keperawatan
Stikes Muhammadiyah Lamongan
5. Perbedaan Metode Demonstrasi Dan
Ceramah Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama
Islam
Comments
Post a Comment