Skip to main content

Latihan Soal Metode Penelitian Pertemuan 3

1.      Syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi agar bisa diangkat sebagai masalah penelitian (Kecuali)....

a.       Isu kontro versial dan unik yang sedang hangat terjadi

b.      Masalah itu diajukan dalam batas minat

c.       Kemampuan Peneliti

d.      Memenuhi persyaratan orisinalitas

e.       Membuat laporan penelitian

2.      Adanya Kesenjangan (GAP) antara yang seharusnya dengan apa yang ada saat ini...

a.       Pertanyaan Penelitian

b.      Latar Belakang Masalah

c.       Research Quations

d.      Rumusan Masalah

e.       Metode

3.      Faktor yang dapat mempengaruhi hasil penelitian ....

a.      Menetapkan Variabel Penelitian.

b.      Menetapkan Prosedur Kerja

c.       Mengumpulkan data

d.      Membuat Kesimpulan

e.       Menganalisis Data

4.      Langkah-langkah kerja yang terperinci dan runtut. Urutan langkah kerja ini dibuat ringkas namun dapat menggambarkan secara tepat pekerjaan yang harus dilakukan ....

a.       Menetapkan Variabel Penelitian

b.      Menetapkan Prosedur Kerja.

c.       Mengumpulkan data

d.      Membuat Kesimpulan

e.       Menganalisis Data

5.      Metode ilmiah merupakan proses berfikir untuk memecahkan masalah dengan cara menerapkan prinsip-prinsip logis terhadap penemuan, pengesahan dan penjelasan kebenaran, menurut Almack (1939) 

a.       Heryansyah

b.      Fitrah& Luthfiyah

c.       Timotius

d.      Ana

e.       Bambang

 

 

Essay Lanjutan dari tugas 2

1.      Buatlah Rumusan masalah dari judul dari tugas yang kalian buat ...

2.      Buatlah batasan masalahnya.....

3.      Cari 5 referensi jurnal yang berkaitan dengan judul yang kalian buat? Tuliskan judulnya?

 

Jawaban:

1.      Judul penelitian kualitatif : Cara Belajar Mahasiswa Berprestasi

Rumusan Masalah

1.      Bagaimana cara belajar mahasiswa yang berprestasi di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?

2.      Bagaimana cara belajar mahasiswa yang kurang berprestasi di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?

3.      Bagaimana perbedaan cara belajar antara mahasiswa yang berprestasi dengan mahasiswa yang kurang berprestasi di di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi? 

Batasan Masalah

1.      Cara belajar mahasiswa yang berprestasi di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi

2.      Cara belajar mahasiswa yang kurang berprestasi di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi

3.      Perbedaan cara belajar antara mahasiswa yang berprestasi dengan mahasiswa yang kurang berprestasi di di Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi

Referensi Jurnal

1.      Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi

2.      Evaluasi Prestasi Belajar Mahasiswa Terhadap Perilaku Belajar dan Motivasi Belajar Mahasiswa di Perguruan Tinggi Kota Padang Provinsi Sumatra Barat

3.      Analisis Faktor Penentu Prestasi Belajar Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

4.      Pengaruh Motivasi Belajar Mahasiswa Dan Kompetensi Dosen Terhadap Prestasi Belajar

5.      Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Mahasiswa Melalui Interaksi Kelas Pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian

2.      Judul penelitian kuantitatif : Perbedaan Metode Ceramah dan Metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar Mahasiswa

Rumusan Masalah

1.      Apakah ada pengaruh penggunaan metode demonstrasi dan ceramah terhadap hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?

2.      Apakah metode demonstrasi memberikan hasil belajar lebih baik dibanding metode ceramah dalam hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?

3.      Apakah ada pengaruh aktifitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?

4.      Apakah Aktivitas belajar tinggi memberikan hasil belajar lebih baik dibanding aktivitas belajar rendah dalam hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi?

Batasan Masalah

1.      Pengaruh penggunaan metode demonstrasi dan ceramah terhadap hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi

2.      Pengaruh aktifitas belajar terhadap hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi

3.      Perbandingan hasil aktivitas belajar tinggi dibanding aktivitas belajar rendah dalam hasil belajar mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Progam Studi Sistem Informasi Akuntansi

 

Referensi Jurnal

1.      Studi Perbandingan Pengaruh Metode Ceramah Dan Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Akor Siswa Smp Negeri 1 Prembun

2.      Pengaruh Metode Demonstrasi Dan Metode Ceramah Terhadap Hasil Belajar Geografi Di Sman 3 Metro

3.      Perbandingan Metode Pembelajaran Demonstrasi Dengan Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Smk

4.      Perbedaan Pembelajaran Metode Ceramah Dan Metode Demonstrasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Si-Keperawatan Stikes Muhammadiyah Lamongan

5.      Perbedaan Metode Demonstrasi Dan Ceramah Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Latihan Soal Akuntansi Biaya dan Praktik Pertemuan 4

1. Diket: Produk masuk proses 3.000 kg, produk selesai ditransfer ke dept 2 sebesar 2.600, Produk dalam proses akhir 300 kg (100%BB, 50% BK), Produk hilang akhir proses sebanyak 100 kg. Berapakah unit ekuivalen Biaya Overhead pabrik: a. 3.000 kg b. 2.850 kg c. 2.750 kg d. 2.600 kg e. 2.900 kg Cara Hitung : Diket : Barang Masuk = 3000kg Barang Jadi = 2600kg BDP = 300(100%BB,50%BK) Barang Hilang = 100kg Unit ekuivalen BOP = 2600kg + (50% x 300kg) + 100 = 2600kg + 150kg + 100kg = 2850kg 2. Suatu produk yang hilang setelah proses produksi berjalan sehingga telah menyerap biaya produksi disebut: a. Produk hilang awal proses b. Produk hilang akhir proses c. Produk rusak d. Produk cacat e. Produk jadi 3. Diketahui produk selesai di departemen pertama sebanyak 400 unit, produk dalam proses akhir 100 unit (100% BB, 70% BK) dan produk hilang awal proses sebesar 30 unit, berapa unitkah produk yang dimasukkan kedalam proses: a. 470 b. 530 c. 500 d. 600 e. 700 Caran...

Latihan Soal Analisa Laporan Keuangan Pertemuan 4

1. Jika dalam membandingkan LK Trend Prosentase menggunakan data lebih dari tiga tahun maka analisa yang dipergunakan adalah :  *   A. Angka Index B. Angka Tunggal C. Angka Random D. Angka Nominal E. Angka Variabel 2. yang tidak termasuk hal-hal yang di tunjukan dalam perbandingan terhadap analisa LK sebagai berikut :  *   A. Data Absolut B. Perubahan Prosentase C. Perbandingan Ratio D. Data Relatip Saja E. Perbandingan Data 3. syarat suatu data dapat diperbandingan adalah selain kosekuensi pencatatan adalah :   A. Terjadi Perubahan Nilai B. Tak terjadi Perubahan Nilai C. Terjadinya Inflasi D. Terjadinya Deflasi E. Terjadinya Kolusi   4. Jika terjadi perubahan nilai karena adanya inflasi maupun deflasi, maka pada saat perbandingan LK data harus terlebih dahulu dilakukan :  *   A. Adjusment B. Digabungkan C. Dirata-rata D. Dikomposisikan E. Pemecahan 5. Membagi jumlah tiap pos yang terdapat ...

Latihan Statistika Pertemuan 3

  1. Nilai-nilai yang membagi sehimpunan data menjadi seratus bagian yang sama yaitu.. a. Desil                                                   d . Fraktil b. Persentil                                           e . Median c. Kuartil   2. Median merupakan … a. Kuartil ke-1                                    d. Presentil ke 50 b . Kuartil ke-2        ...